Translate

Saturday, May 13, 2017

Arduino



Nama Arduino berasal dari sebuah bar di Ivrea, Italia, di mana beberapa pendiri proyek biasa bertemu. Bar dinamai Arduin dari Ivrea, yang merupakan margrave dari bulan Maret Ivrea dan King of Italy dari tahun 1002 sampai 1014.

Arduino adalah perangkat keras komputer yang bersifat open source, komunitas pengguna yang merancang dan memproduksi mikrokontroler Single-board dan kit mikrokontroler untuk membangun perangkat digital dan objek interaktif yang dapat merasakan dan mengendalikan objek. Produk proyek didistribusikan sebagai perangkat keras dan perangkat lunak open-source, yang dilisensikan di bawah GNU Lesser General Public License (LGPL) atau GNU General Public License (GPL), yang mengizinkan pembuatan papan Arduino dan distribusi perangkat lunak oleh siapa saja . Papan Arduino tersedia secara komersial dalam bentuk preassembled.

Desain papan Arduino menggunakan berbagai mikroprosesor dan pengendali. Papan dilengkapi dengan set pin input / output digital dan analog (I / O) yang dapat dihubungkan ke berbagai papan ekspansi (perisai) dan sirkuit lainnya. Papan fitur antarmuka komunikasi serial, termasuk Universal Serial Bus (USB) pada beberapa model, yang juga digunakan untuk memuat program dari komputer pribadi. Microcontrollers biasanya diprogram menggunakan dialek fitur dari bahasa pemrograman C dan C ++. Selain menggunakan toolchains kompiler tradisional, proyek Arduino menyediakan lingkungan pengembangan terpadu (IDE) berdasarkan proyek bahasa Pengolahan.

Proyek Arduino dimulai pada tahun 2003 sebagai program untuk siswa di Institut Desain Interaksi Ivrea di Ivrea, Italia, yang bertujuan untuk mudah bagi para pemula dan profesional untuk menciptakan perangkat yang berinteraksi dengan lingkungan mereka dengan menggunakan sensor dan Aktuator. Contoh umum perangkat semacam itu yang diperuntukkan bagi penggemar pemula termasuk robot sederhana, termostat, dan detektor gerak.



lebih lengkapnya silahkan klik link sumber.

Mungkin cukup sekian penjelasan singkat tentang arduino, mohon maaf bila ada kesalahan kata atau pengertian serta penjelasan kami sangat membutuhkan kritik dan saran kalian para pembaca dan nantikan info-info penting selanjutnya.
#KeepCode


0 komentar:

Post a Comment